Kabupaten Mojokerto, majalahglobal.com– Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri rapat pleno Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mojokerto tahun 2024. Pada momen itu, Ia berpesan agar seluruh TP PKK se-Kabupaten Mojokerto melakukan koordinasi dan kerjasama untuk menyukseskan berbagai program yang telah direncanakan.

Pelaksanaan rapat pleno yang diikuti oleh TP PKK tingkat Kecamatan se-kabupaten Mojokerto itu berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT). Selain itu pelaksanaan rapat pleno kali ini juga mengadakan halal bihalal dengan mengusung tema ‘Penguatan karakter dari teladan rumah tangga Rasulullah dalam membangun keluarga harmonis dan sejahtera’.

“Kegiatan rutin dalam rangka koordinasi untuk membahas kegiatan-kegiatan yang sedang dilakukan dan membutuhkan tindak lanjut dan kemudian persiapan untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan ini dan di bulan yang akan datang, sehingga perlu persiapan karena kegiatan ini melibatkan Tim Penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Mojokerto,” ucap Bupati Ikfina, Senin (20/5) pagi.

Tak hanya berkoordinasi, Bupati Ikfina juga mengimbau, untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur, maka TP PKK Kabupaten Mojokerto juga harus melaksanakan seluruh program yang telah direncanakan sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Saya minta tolong program tetap berjalan sebagaimana mestinya, ini kita sedang proses perencanaan pembangunan di tahun 2025,” ucapnya.

Selain itu, untuk menyukseskan berbagai program PKK Bupati Ikfina juga mewanti-wanti, agar TP PKK tingkat Kecamatan bisa membantu dan memantau berbagai program TP PKK tingkat Desa yang dibiayai oleh APBDes.

“Saya minta tolong Tim Penggerak PKK kecamatan untuk proaktif mendampingi Tim Penggerak PKK desa atau kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK desa dan kemudian dibiayai oleh APBDes itu tidak sampai terlewatkan,” ungkapnya.

Sehingga agar program PKK bisa berjalan dengan baik, Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga menilai, sangat diperlukan adanya kerjasama, pengawasan, serta menjunjung tinggi profesionalitas dan memperhatikan program-program yang menjadi skala prioritas utama.

“Maka saya minta tolong nanti betul-betul progres kegiatan-kegiatan perencanaan di tahun 2025, kita akan proses perubahan APBD. Maka banyak yg belum teranggarkan dan harus dilaksanakan karena menjadi skala prioritas utama, itu perlu dicermati lagi sehingga proses penggeseran itu dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pesannya.

Diakhir arahannya, Ia juga menyampaikan apresiasinya untuk seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto yang sudah mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Saya terima kasih banyak atas kinerja Anda semuanya atas kepedulian dan kesediaan Anda untuk mengabdi kepada masyarakat Kabupaten ¬†Mojokerto melalui kegiatan PKK,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan rapat pleno tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 3 TP PKK desa yang memenangkan kompetisi program pokok PKK Kabupaten Mojokerto, yaitu Desa Pucuk, Kecamatan Dawarblandong, Desa Puri, Kecamatan Puri, serta Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan.(jay)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan